Memburu Serpihan Keindahan yang Jatuh di Bromo

Halooo semua! Salam backpacker tentunya!
 
Kali ini aku bakal cerita tentang pengalaman seru dan tentunya banyak cerita dari trip terakhir ke Bromo tanggal 3 Juni kemarin. Let's check!
 
Sebenernya tujuan utamaku bukan ke Bromo karena udah sering ke sana. Tujuan utamaku adalah Air Terjun Madakaripura. Kalian agak asing denger nama ini kan? Iya soalnya tempat ini hidden paradise banget. Dengan alasan itu, kemudian aku browsing tentang air terjun itu. Browsingnya tetep kok, di kelas dan selama perkuliahan berlangsung. Soalnya ngantuk banget HAHAHA!!
 
Tiba-tiba temenku ngelihat laptopku dan berhubung dia belum pernah ke Bromo, maka ngrengek tuh bocah minta sekalian trip bareng ke Bromo sama Air Terjun Madakaripura. Hmmm, okelah no problem yang penting nge-trip dah," Pikirku dalam hati.
 
Semua peralatan dan persiapan sudah siap, dan pukul 23.30 kami semua berangkat ke TKP. Jalanan sepi banget, gelap, remang-remang gilaaakk horror dah pokoknya. Perjalanan sih normal awalnya, sampai akhirnya motor temen aku yang aku pakai mogok. ( gini ini nih, motor aja gak pernah diservis ). Gila aja, masak motornya sampai keluar asap, udah gitu pas tanjakan pula. Gelap pula, dan temen-temen pada sudah menghilang. Arrkkkhhh!!
 
Penuh perjuangan banget bawa tuh motor sampai ke puncak. Tapi dengan semangat '45 akhirnya aku bisa! (ya elah mau perang apa mau nge trip sih :| ).
 
Istirahat sejenak lah bareng yang lain di warung. Kelar minum di warung, kami pun lanjut ke Penanjakan. Sebuah spot yang paling rame dikunjungi oleh para wisatawan yang ke Bromo. Rela berdesak-desakan demi melihat matahari terbit atau yang sering kita sebut sunrise. (Heran, lihat sunrise aja sampai segitunya hahahaha *kemudian ditabok turis yang baca* )  
 




Puas menikmati sunrise, kami pun melanjutkan cari "bahan bakar". Maklum sudah laper tingkat tinggi. Sembari makan, kami menemukan sebuat view yang hmmmm..... AMAZING!! Gak percaya? Nih aku kasih lihat fotonya. Gilakk! Aku gak pernah berhenti bersyukur setiap nemuin hal yang baru selama ngetrip.
 

Di Gapura Penanjakan
 
Mata ini rasanya berat banget, dimana ada kesempatan kami pasti tidur dah, buat isi tenaga. Tapi tujuan kami belum selesai sampai disitu. Kami pun turun dari Penanjakan, dan melanjutkan ke Lautan Pasir.
 

 
"Dik, ini kita naik sampai puncak kawah?"
"Iya lah, nanggung udah sampai sini masak gak naik." Jawabku.
"Oke lah deket gitu kayaknya, pasti cepet sampai."
" (belum tau nih bocah dikira gampang)" Pikirku.
 

Itu tangga buat menuju puncak kawah

 
Mulanya kami jalan bareng-bareng, satu per satu semua berhenti buat istirahat sejenak karena capek, tapi gak berlaku buat aku. "Jangan pernah melihat ke atas saat dirimu mendaki, tetapi melangkahlah dengan tertunduk maka tiba-tiba puncak sudah kau jejak".

Bagi yang manja, bisa sewa kuda buat sampai ke puncak

Jangan pusing dulu lihat tangga ini, pasti bisa kok

 
Di puncak kawah pemandangan Bromo dan Lautan Pasir nya terlihat nyata di depan kami. Suatu karya Sang Pencipta yang sangat indah. Suatu momen yang membuat kami lupa sejenak segala beban berat yang mungkin selama ini kami rasakan.

Kepulan asap keluar menyambut kedatangan kami
 
Puas menikmati itu kami semua memutuskan buat meng-cancel ke Air Terjun Madakaripura dengan alasan capek. (sedih banget impianku belum kesampaian). Kami pun akhirnya pulang menuju Malang dipenuhi banyak cerita. Mulai dari kesasar gara-gara gak baca plang, jadi kami sampai muter jauh banget. Hmmm siapa ya yang awalnya salah jalan ini? Udah gitu, ada pula temen yang ngantuk pas nyetir dan parahnya dia mau nabrakin motornya ke truk dari arah berlawanan. Gilaaa tuh bocah, dia ngebonceng anak orang! Udah gitu motor yang aku pakai lagi-lagi mogok di tengah jalan. Apes banget, tapi mau gimana lagi. Aku berusaha lagi sampai akhirnya tuh motor nyala lagi.
 
Kami pun sampai Malang dengan selamat meskipun kami capek luar biasa. Banyak cerita buat trip kali ini, dan tentunya banyak moment yang gak bakalan terlupakan. (kemudian aku hibernasi panjang selama 15 jam ngrooookkkkkk.....)

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum pergi jangan lupa tinggalkan komentar, kritik, saran, dan share juga ke temen kalian ya. Apresiasi sekecil apapun bisa jadi punya pengaruh yang sangat besar bagi pembaca lain dan juga blog ini ke depannya. Terimakasih sudah mampir dan membaca :))

 

Loyal Followers

Backpacker Indonesia

KBMR