Yogyakarta: Travelers Paradise in Java

Simbol kebanggaan kota
 
Kalian pada tahu Jogja kan? bagi yang belum tahu karena aku baik, aku kasih info sekilas tentang kota yang sering disebut Kota Pariwisata di Jawa ini.
 
YOGYAKARTA (often also called Jogja, Yogya or Jogja) is located in middle of Java Island - Indonesia, where everything is cheap!! It's enough with $ 7 per-day, you are able to stay over, eat famous authentic delicious food, and rent a motorbike to explore the pure beaches and thousand of years old ancient temples. (Semoga englishnya bener, udah iyain aja hahaha).
 
Itu semua aku buktiin sendiri! Lelah sehabis ujian, dengan modal seadanya, kali ini bareng temen-temen kampus akhirnya berangkat lah kami dengan percaya diri ke Jogja.
 
Setelah menempuh perjalanan darat, kami pun sampai di Stasiun Tugu Jogja dan langsung menuju tempat penginapan kami (klik disini Munajat Backpacker) yang berjarak hanya beberapa meter dari stasiun. Saatnya menikmati malam Jogja sebelum berpetualang esok hari. Pagi-pagi buta kami bangun demi menikmati Jogja di pagi hari. WOW! Jalanan masih sepi, dan kami jalan-jalan di sekitar Malioboro, Kantor Gubernur, Benteng Vredeburg, dan akhirnya istirahat sambil makan pagi. Banyak hal yang kami lakuin di Jogja mulai dari belanja di Pasar Beringharjo, main sepeda lampu di Taman Sari Alun-Alun Kidul, nongkrong di Monumen Tugu, sampai nyobain segala kuliner yang ada. Dasar perut karet. Nah selebihnya biar foto-foto yang ngejelasin ya, karena menurutku di setiap foto pasti ada cerita.

Malioboro di pagi hari masih sepi

Kesibukan di tengah kota


Angkringan paling pas sebagai obat lapar setiap saat


Salah satu mata pencaharian masyarakat Jogja


Menuju Candi Prambanan


Salah satu sudut Candi Prambanan


Aktivitas di sekitar Candi


Gemerlap cahaya lampu di Alun-Alun Kidul

Berbagai jenis kendaraan disulap menjadi mata pencaharian masyarakat Jogja

Bersahabat dengan malam adalah hal yang biasa

Nah, kalau masih pada penasaran dengan Jogja, tunggu artikel selanjutnya ya. Aku bakal mengulas penginapan ala backpacker yang aku tinggali dan tentunya (Kuliner Unik) yang sudah aku cobain. See you guys!

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum pergi jangan lupa tinggalkan komentar, kritik, saran, dan share juga ke temen kalian ya. Apresiasi sekecil apapun bisa jadi punya pengaruh yang sangat besar bagi pembaca lain dan juga blog ini ke depannya. Terimakasih sudah mampir dan membaca :))

 

Loyal Followers

Backpacker Indonesia

KBMR