Malang: Surga Tersembunyi yang Menakjubkan #2

Pantai Sendang Biru
 
  
FYI, Pantai ini terletak 69 km arah selatan dari pusat Kota Malang. Nah untuk menuju Pantai Sendang Biru ini, harus melewati Turen, kemudian menuju arah Sumbermanjing Wetan. Di kecamatan Sumbermanjing Wetan inilah daerah letak Pantai Sendang Biru. Pantai Sendang Biru lebih dikenal sebagai tempat pendaratan dan pelelangan ikan Kabupaten Malang, namun terbuka juga sebagai tempat pariwisata.
 
Bersama dengan para pasukan penangkap ikan, aku berangkat menangkap ikan. Ini kenapa malah kayak mau mancing? Maksudnya, aku bersama teman-temanku siap berangkat menuju Pantai Sendang Biru. Dengan modal kartu kredit, nekat kami menuju lokasi. Setiap pemandangan di perjalanan pun memanjakan mata kami. Mulai dari hijaunya alam pedesaan, birunya langit, sampai manisnya gadis desa membuat semuanya terasa sempurna. Bercanda, gadis desa cuma khayalan *abaikan.
 
 
Setelah melalui perjalanan yang panjang sekitar 2 jam akhirnya kami sampai di Pantai Sendang Biru dan langsung mencari perahu buat mancing di tengah laut. Ini kenapa daritadi pengen mancing terus? Langsung cari perahu buat nyebrang maksudnya. Nyebrang kemana menurut kalian? Yang jelas bukan nyebrang ke Australia *kejauhan keburu gak nyampai.
  
Nyebrang ke suatu pulau kecil yang sering disebut surga wisatawan, PULAU SEMPU!! Dengan modal uang 10 ribu kami akhirnya sampai dengan selamat di Pulau Sempu. Waktu kami habiskan buat main pasir, (baca: gulung-gulung kayak cacing kepanasan), main voli, keliling Pulau Sempu, sampai akhirnya kami capek dan istirahat. Sambil menikmati makanan yang istimewa (bukan 14042 atau 14045 kok) dan ditemani dengan pemandangan yang luar biasa! Tuhan sungguh sangat mahakuasa. 
  
one word for Sempu Island: amazing !!
 
Pantai Balekambang
 
Pantai ini terletak di Kecamatan Bantur, 65 Km sebelah selatan Kota Malang. Pantai Balekambang terbentang dengan sangat indah dimana terdapat karang laut sepanjang 2 Km dan memiliki lebar 200 meter ke arah laut.
 
     
Pantai ini sudah sangat terkenal. Why? Karena di pantai ini yang akomodasinya sudah paling maju dibandingkan Pantai Malang Selatan yang lain. Cukup dengan uang Rp 11.000 sudah bisa menikmati pantai yang sangat terkenal ini. Jangan heran banyak bule telanjang berjemur. Puas main di pantai gak usah ragu kalo cacing di perut pada konser. Di sepanjang tepi pantai, banyak banget warung tentunya dengan harga desa alias murah. Jadi tinggal mampir.
 
Salah satu warung dengan menu utama es kelapa muda
 
Ada suatu ciri khas dari pantai ini yang harus kalian tau, apa hayo coba tebak? Jembatan! Bener banget, pantai ini terkenal karena adanya satu jembatan panjang yang menghubungkan ke suatu pulau yang dimana di pulau itu terdapat pura yang disebut Pura Amertha Jati. Coba kalian datang pas sunset, view langit sore jingga berpadu dengan jembatan panjang menuju pura di sebuah bukit. Nice view! Kebetulan aku datang dari siang sampe sore, jadi bisa menikmati pemandangan bule pantai siang hari dan sore hari saat sunset.
 
Sunset Balekambang
 
Mau tau lebih banyak lagi tentang pantai menakjubkan di Malang Selatan yang udah aku jelajahi? Tunggu post selanjutnya, aku lapar mau cari makan dulu. Makan apa? yang jelas bukan makan ikan hasil mancing di Sendang Biru.

8 komentar:

  1. Pantai Sendang Biru dan Balekambang = FIX

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat berkunjung kesana langsung bro, temukan sensasinya :)

      Delete
  2. aaaaaah balekambang. pengen gowes kesana

    ReplyDelete
  3. Qah mantap juga sempu sama sendang biru... wah kayaknya bulan november atau desember bisa kesini nih...
    Kunjungi blog saya ya http://alfi-journey.blogspot.com/ baru mulai nulis...XD

    ReplyDelete
  4. Biaya nyebrang ke sempu sekarang berapa mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Per kapal itu seratus ribu, biasanya diisi maksimal 10 orang. Semoga tarifnya masih tetap ya :)

      Delete

Sebelum pergi jangan lupa tinggalkan komentar, kritik, saran, dan share juga ke temen kalian ya. Apresiasi sekecil apapun bisa jadi punya pengaruh yang sangat besar bagi pembaca lain dan juga blog ini ke depannya. Terimakasih sudah mampir dan membaca :))

 

Loyal Followers

Backpacker Indonesia

KBMR