Malang: Surga Tersembunyi yang Menakjubkan #1

Alam merupakan salah satu keindahan yang diciptakan oleh Sang Pencipta untuk kita nikmati dan pantai adalah salah satu keindahan alam yang menakjubkan menurutku. Why? Karena menurut aku sumber terpercaya, melihat sunrise dan sunset di pantai bakal menjadi momen yang luar biasa. Tempat melepas penat disela kesibukan belajar, kuliah, serta kerja yang sehari-hari sudah kita lakukan.
 
Main pasir, kejar-kejaran di bibir pantai, menikmati udara semilir, minum es kelapa muda, lihat bule berjemur, disertai pemandangan kilau air laut. Hemmmppphhh.....
 
Disini aku mau ngereview satu-satu pantai yang udah aku kunjungi di Malang Selatan tentunya dengan tingkat ke-sok-tau-an ku hahaha. So here we go...
 
You got sing this song for brother out there 
One two three four
 
Cinta yang sebenarnya indah sekali ehh 
Kadang menipu dan bikin sakita hati yeah eh.. 
Tapi lihatlah burung tetap bernyanyi yeah 
Terlalu indah untuk ditangisi yeah..
 
Reff:Nyanyi lagu pantaiNyanyi lagu santai yeah.. 
Nyanyi lagu pantaiMari kita santai yeah..
Cantik, mengejar sesuatu yang belum pasti 
Kadang kau gagal lalu frustasiTapi hidup yang indah cuma sekali yeahh 
Terlalu singkat untuk ditangisi
 
Back to Reff:
 
Hu oo hu o huu oyoyo.. 
Hu yo hu oh..santailah yeah.. 
Kalau kau frustasi dan aku bersantai 
Kaupun sakit hati karna kurang santai
 
Hu oo hu oo huu oyoyo.. 
Hu yo hu oh..santailah..
 
Lagu Santai - Steven And The Coconut Treez 
 
Pantai Ngliyep
 
Pantai Ngliyep berada di tepi Samudera Indonesia, tepatnya di desa Kedungsalam kecamatan Donomulyo, 62 km dari arah selatan Kota Malang. Aku sudah sering main ke pantai ini, tapi tetep gak pernah bosen buat sekedar melihat bule pemandangan yang emang beneran amazing banget!
  
Apalagi ada semacam rumah pohon yang apabila kita naik ke atas maka akan.... #speechless. Ditambah dengan minum kelapa muda di atas rumah pohon ini dijamin yang penat-penat, yang pegel-pegel, yang capek-capek, bakal hilang. Gak percaya? karena aku baik, aku kasih fotonya.
 

 
FYI nih, setiap tahun di bulan Jawa tepatnya bulan Maulud, Pantai Ngliyep akan lebih ramai dari biasanya karena digelar acara ritual bertajuk Upacara Labuhan yang di gelar tanggal 15 Maulud. Upacara Labuhan adalah bentuk upacara pengorbanan, dimana kepala hewan ternak seperti kambing atau sapi akan dikorbankan kedalam laut sebagai sesaji.
 
Pantai Kondang Merak
 
Pantai Kondang Merak adalah pantai yang terletak 2 km di sebelah Pantai Balekambang. Pantai ini pula yang paling banyak kenangan menurutku. Why? Modal nekat bersama temen-temen seperjuanganku harus diuji ditengah perjalanan. FYI, jalan menuju ke bibir pantai adalah batu makadam, dan ban kendaraan salah satu dari kami bocor! Akhirnya olahraga gratis (baca: dorong motor). Tapi bukan dorong motor biasa, tapi dengan beban berat. Bukan, bukan dorong motor sambil angkat barbel 100 kg. Tapi dorong motor tepat pukul jam 12.00 di tengah jalan makadam sejauh 4 km tanpa ada pohon rindang. Mantep!

 
Tapi semuanya terbayar setelah kami melihat keindahan yang sudah Tuhan siapkan. Capek, letih, lesu seolah terbayar. Bener-bener salah satu pantai yang menawan.
  
Jernih banget karangnya
 
Mau tahu kelanjutan perjalananku di Pantai Malang Selatan? Tunggu ya, lagi nyari inspirasi di Alas Purwo. Sungguh sangat tidak nyambung.

2 komentar:

Sebelum pergi jangan lupa tinggalkan komentar, kritik, saran, dan share juga ke temen kalian ya. Apresiasi sekecil apapun bisa jadi punya pengaruh yang sangat besar bagi pembaca lain dan juga blog ini ke depannya. Terimakasih sudah mampir dan membaca :))

 

Loyal Followers

Backpacker Indonesia

KBMR