Karimun Jawa: A Greeting from Underwater

Banyak yang bilang bahwa jika kalian mau lihat keindahan alam terutama di Indonesia, kalian harus lihat alam lautnya. Dilihat dari kondisi geografis Indonesia yang emang negara kepulauan dan dikelilingi banyak perairan, gak salah jika negara kita menjadi salah satu negara yang punya alam bawah laut yang menakjubkan.
 
Gak terkecuali Karimun Jawa. Karena aku penasaran ingin ketemu putri duyung, aku nekat aja buat ngelihat sendiri alam bawah laut Karimun Jawa. Emang ada putri duyung di Karimun Jawa? Udah iyain aja biar cepet.
 
Berbekal dengan alat snorkel, fin, dan masker hasil minjem, akhirnya berangkatlah menuju pelabuhan. Ya kali langsung nyebur ke laut. Pelabuhan ini bukan pelabuhan besar, tapi pelabuhan kecil tempat para kapal barang dan kapal keliling buat berlabuh.
 
Perahunya keren udah siap mau tempur
 
Sepanjang perjalanan di atas kapal menuju spot snorkeling, aku terpesona. Bukan, bukan terpesona sama gadis desa Karimun Jawa ataupun putri duyung di laut. Aku terpesona view alamnya!! Gila keren, amazing!!



 
Setelah melalui perjalan singkat, akhirnya kami pun sampai di spot snorkeling yang menurut GPS alias Guide Penduduk Sekitar memang menyimpan potensi bawah laut yang menakjubkan.
 
Tanpa basa-basi, semua peralatan kami pasang dan.. BYUURR!! Baru nyebur ke laut bentar udah kerasa dingin dan sejuknya air laut disini. Begitu lihat ke bawah, banyak ikan lewat ternyata. Sayang yang lewat bukan putri duyung. Mau aku ajak kenalan terus ajak pulang padahal. Udah gitu terumbu karangnya masih bagus banget. Harus dilestarikan nih.








Indonesia itu surga dunia, selayaknya kita bangga dan melestarikannya
 
Yang jelas, alam bawah laut Karimun Jawa keren banget! Dijamin kalian gak bakal rugi udah rela nyempatin waktu, gak rela berpanas-panas ria, dan yang pasti bakal membuat kalian lebih cinta Tanah Air Indonesia ini.

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum pergi jangan lupa tinggalkan komentar, kritik, saran, dan share juga ke temen kalian ya. Apresiasi sekecil apapun bisa jadi punya pengaruh yang sangat besar bagi pembaca lain dan juga blog ini ke depannya. Terimakasih sudah mampir dan membaca :))

 

Loyal Followers

Backpacker Indonesia

KBMR