Lukisan Senja Karimun Jawa

Mungkin di postingan kali ini, kalian gak akan ketawa. Kenapa? Karena di postingan kali ini aku gak lagi mau ngasih cerita yang kocak dan buat ketawa kayak biasanya. Tapi bukan berarti lagi galau juga. Aku mau buat kalian semua melow. HAHAHA!! Aku gak yakin bisa, tapi gak ada salahnya dicoba.
  
Kala senja berkilau cahaya emas menyapamu,
Mendekapmu hangat selaksa ibu memeluk anaknya,
Adakah engkau menyadari kebesaran Tuhan,
Akankah kau bersyukur atas karunia-Nya.


Ketika hembusan angin menyisir kulit di sekujur tubuhmu,
Menawarkan kesejukan pada gersangnya pori-porimu,
Adakah kau sadar hidup ini hanyalah persinggahan,
Akankah kau berusaha meraih kebahagiaan sejati.

Saat senja semakin kabur dari jarak panjang,
Mengiringi langkah mentari yang kian terbenam,
Adakah terlintas di benakmu tuk membasuh wajah kusutmu,
Akankah kau bersujud dan berdoa pada-Nya.

Renungkanlah wahai kawan,
Atas tutur kata yang telah terucap,
Atas tindak-tanduk yang telah tegerak,
Demi pijakan dan pergerakan di hari esok.

 
Senja. Satu kata yang punya banyak makna. Bagiku senja gak cuma pergantian siang ke malam. Gak cuma matahari berganti bulan dan bintang. Tapi lebih dari itu, banyak perasaan yang gak bisa diungkapkan. Tenang, damai, keberanian, bahkan ketakutan bercampur jadi satu. Banyak goresan warna yang dihasilkan. Aku percaya, dimanapun kalian berada, pasti udah sering banget lihat senja.
 
"Dik, ngapain sih nikmati senja saat trip?" salah satu temen nanya.
 
Banyak banget sebenernya alesan yang sedikit udah aku singgung diatas. Tapi lebih dari itu, aku cuma mau bilang bahwa banyak orang yang sering mengalami senja, tapi gak menikmatinya. Waktu sore hanya berlalu begitu aja! Padahal jika kalian mau luangin waktu sedikit buat berhenti dari aktivitas rutin setiap hari hanya untuk menikmati senja di sore hari, aku jamin perasaan kalian bakal tenang dan lebih bersyukur. Trust me!
 
Nah, berhubung kemarin trip terakhir dari Karimun Jawa rasanya gak afdol kalau gak kasih "lukisan" Sang Pencipta ini buat kalian semua. Iya aku kasih cuma-cuma, biar bisa jadi inspirasi kalian semua. Biar lebih bersyukur atas apa yang selalu kita dapat setiap harinya. Enjoy!
 



Lukisan Tuhan memang indah, tak terkecuali di Indonesia seperti yang kalian ketahui. Selayaknya kita berusaha selalu menjaganya. Biarlah Tuhan selalu berkarya lewat lukisan indahnya di Indonesia kita tercinta ini. Biarlah semua kekayaan alam selalu lestari di atas negeri kita ini. Bermimpilah layaknya di negeri dongeng yang selalu mempunyai kekayaan apapun dan kemewahan apapun. Kadang tanpa kita sadari dari mimpi itulah kita mampu mendapatkan sesuatu. Bermimpilah menjadikan negeri kita Indonesia ini menjadi negeri dongeng yang mempunyai kekayaan dan kemewahan melimpah dalam hal apapun yang baik. Semoga kita selalu terus termotivasi mewujudkannya. Sampai jumpa.

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum pergi jangan lupa tinggalkan komentar, kritik, saran, dan share juga ke temen kalian ya. Apresiasi sekecil apapun bisa jadi punya pengaruh yang sangat besar bagi pembaca lain dan juga blog ini ke depannya. Terimakasih sudah mampir dan membaca :))

 

Loyal Followers

Backpacker Indonesia

KBMR