Berakhir untuk Memulai


Selamat Natal 2014
Semoga Damai Tuhan beserta seluruh umat Nasrani yang merayakan di seluruh dunia.

Tahun 2014 akan segera meninggalkan kita, dan kita dalam beberapa hari lagi akan memasuki tahun 2015. Barangkali kita perlu kilas balik apa yang telah kita lakukan selama tahun 2014. Adakah kinerja kita pada tahun 2014 itu lebih baik ataukah lebih buruk. Adakah keimanan kita selama tahun 2014 itu lebih baik ataukah lebih buruk? Adakah kita telah berbuat kebaikkan lebih banyak pada tahun 2014 ataukah lebih buruk? Mungkin masih banyak lagi pertanyaan untuk instropeksi diri. Apapun hasil instropeksi diri kita, semuanya itu kita jadikan bahan untuk merencanakan segala sesuatunya agar pada tahun 2015 kita termasuk orang yang beruntung.

Setiap tahun berganti berarti umur berkurang. Bagi akal dan jiwa yang sehat jika umur dikurangi tentu akan bersedih, merenung, introspeksi, evaluasi, prihatin serta lebih berhati-hati dalam melangkah. Sangat aneh jika seseorang yang tahu umurnya berkurang malah kegirangan, jingkrak-jingkrak, meniup trompet sambil bakar kembang api. Kalau perlu kita periksa kesehatan akal dan jiwa, sehingga selalu terjaga dari segala perbuatan dan tindakan yang irrasional.

Semoga di tahun yang baru membawa resolusi yang lebih baru untuk kita semua, dan aku bisa semakin banyak berbagi cerita kepada kalian para pembaca setia Backpacker Story lewat media ini.

Selamat tinggal Tahun 2014
Selamat datang Tahun Baru 2015

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum pergi jangan lupa tinggalkan komentar, kritik, saran, dan share juga ke temen kalian ya. Apresiasi sekecil apapun bisa jadi punya pengaruh yang sangat besar bagi pembaca lain dan juga blog ini ke depannya. Terimakasih sudah mampir dan membaca :))

 

Loyal Followers

Backpacker Indonesia

KBMR