Karimun Jawa: Sunset Paling Pecah di Dermaga Elizabeth !!



Kenapa aku bilang paling pecah? Karena ini beda! Melihat sunset dari tempat yang gak biasa. Yang jelas bukan dari kamarku, kamar kalian, atau bahkan kamar dosen kalian yang paling killer. Aku lihat sunset dari sebuah dermaga tepat di tengah laut!
 
Awalnya gak percaya, setelah dari Penangkaran Hiu (yang belum baca ceritanya, daripada kalian ketinggalan langsung klik DISINI), bapak yang mengantar kami naik perahu keliling Karimun Jawa menawari kami untuk melihat sunset dari tempat yang unik.
 
"Habis ini kita mau kemana, dek?" tanya si bapak.
"Terserah pak, ke tempat yang asik kalo bisa yang mungkin belum pernah kita tahu sebelumnya." Balesku.
"Berhubung udah mau gelap, mau lihat sunset dari tempat yang beda gak?"
 
Aku hening. Bukan kok bukan mikirin tugas dari dosen killer atau mikirin uang yang semakin nipis. Tapi aku heran, perasaan lihat sunset ya gitu-gitu aja. Paling juga kayak lihat di pantai. Itupun kadang ketutupan bukit, awan, bahkan ikan paus. Emang ada ikan paus yang nongol? Udah iyain aja biar cepet, daripada kelamaan mikir.
 
"Iya deh pak, bawa kita kesana HAHAHA!!" Aku menjawab.
 
Aku heran saat kapal yang membawa kami berhenti di tengah laut. Ini kita mau lihat sunset apa mau mancing di tengah laut sih? Secara disekeliling gak ada apa-apa yang menarik.
 
"Kita sudah sampai, ayo turun." Kata si bapak.
"Hah? Turun kemana?" aku menyahut.
 
Cuma ada susunan kayu tua yang disusun berpalang-palang di tengah laut. Ya perkiraanku, itu bekas sejenis dermaga kecil yang sudah dari lama gak keurus. Persis kayak kalian. Jadi ya kotor, rapuh, dan banyak lumutnya.
 
Tapi semua keraguan itu lenyap, saat aku berdiri dan menginjakkan kaki diatas dermaga yang disebut Dermaga Elizabeth ini. Pas noleh ke belakang, terlihat jelas matahari tepat berada di depan kami tanpa halangan sedikitpun. Ditemani dengan udara sore yang mulai dingin, terang yang semakin redup, dan angin yang bertiup kencang membuat aku berkata "Ya ini sunset paling pecah yang pernah aku rasain!".
 

  

  

 
Gak banyak yang bisa kita lakuin di dermaga ini selain foto dan menikmati pemandangan sekelilingnya. Kecuali kalau kalian mau nyebur ke laut. Tapi tenang, kalian pasti betah karena emang suasananya nyaman banget. Kalian bener-bener bakalan nikmati apa yang disebut sunset secara sempurna. Trust me!! 
 
 
Males sebenernya buat cepet-cepet balik dari tempat yang menakjubkan ini, tapi mau gimana lagi? Matahari sudah mulai turun dan bersembunyi, hari juga mulai gelap. Saatnya melanjutkan ke destinasi selanjutnya. Mau tahu kemana? Pantau terus ya ceritanya. See you :)

2 komentar:

  1. Nice gan, mampir & jadi kontributor di blog kita gan :)
    http://ranseltravel.com/kontributor-blog-ranseltravel-com/

    ReplyDelete

Sebelum pergi jangan lupa tinggalkan komentar, kritik, saran, dan share juga ke temen kalian ya. Apresiasi sekecil apapun bisa jadi punya pengaruh yang sangat besar bagi pembaca lain dan juga blog ini ke depannya. Terimakasih sudah mampir dan membaca :))

 

Loyal Followers

Backpacker Indonesia

KBMR